fbpx
chatgpt

ChatGPT si Chatbot Pintar yang Viral

ChatGPT merupakan prototipe chatbot bertenaga AI yang dikembangkan oleh OpenAI, perusahaan yang dikenal mengembangkan generator teks ke gambar DALL-E. Chatbot ini menggunakan teknologi GPT-3.5 canggih milik OpenAI yang dirancang untuk meniru percakapan manusia dan ramah pengguna. ChatGPT merespon berdasarkan pertanyaan yang diketik oleh penggunanya.

ChatGPT saat ini dapat diakses via browser karena OpenAI belum meluncurkan versi aplikasi Android maupun IOS. Jadi aplikasi yang beredar sekarang ini dapat dipastikan palsu.

Interface ChatGPT mirip dengan thread percakapan, pengguna menuliskan pertanyaan kemudian akan dijawab oleh ChatGPT.

ChatGPT dapat digunakan untuk beragam tujuan, seperti membuat obrolan otomatis di aplikasi percakapan, membantu dalam pembuatan konten, atau bahkan membantu dalam penerjemahan berbagai bahasa dengan tingkat akurasi yang berbeda-beda untuk tiap bahasa.

ChatGPT dilatih dengan menggunakan milyaran kalimat dari berbagai sumber, sehingga chatbot ini dapat menangkap berbagai gaya bahasa dan konteks percakapan.

Pengguna ChatGPT umumnya adalah orang-orang yang ingin mendapatkan informasi atau bantuan dalam berbagai topik dan bidang, baik untuk tujuan pribadi maupun profesional, diantaranya :
1. Pelajar atau mahasiswa yang memerlukan bantuan dalam memahami materi pelajaran atau menyelesaikan tugas-tugas akademik.

2. Profesional yang ingin memperoleh informasi atau saran dalam pekerjaan mereka, seperti pengusaha, penulis, atau pemasar.

3. Individu yang ingin memperoleh bantuan dalam menyelesaikan masalah pribadi, seperti masalah kesehatan atau hubungan dengan orang lain.

4. Orang-orang yang ingin mengobrol dengan ChatGPT untuk tujuan menghibur diri atau mencari teman virtual.

lautanhosting

wpChatIcon